Manfaat Jagung Untuk Ayam Petarung

Manfaat Jagung Untuk Ayam Petarung

Sabungayamindonesiaku.orgMakanan jagung ayam bangkok dapat disajikan dalam beberapa cara. Misalnya, untuk anak ayam itu bisa dihaluskan atau dihaluskan agar ayam bangkok kecil dapat dengan mudah mencernanya. Untuk memberi jagung, tidak perlu menambahkan air, cukup beri jagung menjadi lebih alami dan tidak mengurangi sifat-sifat yang dimiliki jagung itu sendiri.

Untuk jagung yang berkualitas pilihlah jagung yang masih muda tapi jangan yang terlalu muda dan keringkan sendiri. Jagung yang muda lebih mudah dikonsumsi sebab tidak terlalu besar dan tidak keras, jadi tidak mengganggu pencernaan ayam. Berikut ini merupakan ci ayam yang sering mengonsumsi jagung dan khasiat dari mengonsumsi jagung itu sendiri.

Biasanya ayam bangkok yang sering mengkonsumsi jagung memiliki ciri-ciri sebagai berikut:

  • Bulunya klimis tidak mudah patah
  • Tidak mudah lelah
  • ┬áBadan berwarna merah
  • Otot kuat dan tangguh
  • Jarang sakit karena daya tahan tubuh bagus
  • Tidak gendut, badan singset

Baca juga : Tips Cara Ternak Ayam Kampung

  1. Khasiat Jagung untuk Ayam Bangkok Adalah: 1. Mencegah Penyakit Dengan banyak mengkonsumsi jagung ayam bangkok akan terhindar dari serangan jantung, dan dapat menjaga kesehatan mata ayam bangkok karena dalam biji jagung terdapat senyawa lutein dan senyawa karotenoid yang dapat membentuk pigmen kuning yang ada dalam retina mata dan dapat mencegah katarak pada mata ayam bangkok. Selain itu bermanfaat untuk pencernaan ayam bangkok lancar.
  2. Memberikan Energi Karena kandungan karbohidrat yang tinggi pada biji jagung membuat energi pada ayam bangkok sangat terpenuhi. Energi bermanfaat ketika ayam bangkok itu di arena sabung ayam untuk memenangkan pertandingan.
  3. Menstabilkan Berat Badan Zat dalam kandungan jagung dapat menstabilkan dan menurunkan kolesterol ayam. Jadi ayam tak mudah mengalami lumpuh dan ayam bangkok akan selalu sehat. Ayam bangkok juga akan memiliki tubuh yang tidak gendut karena kandungan karbohidrat yang tinggi.
  4. Memperkuat Tulang Dengan adanya zat besi dan magnesium dapat memperkuat tulang ayam bangkok. Sebab ayam aduan harus kuat maka tak heran banyak pecinta ayam yang memberikan jagung sebagai makanan utama ayam.

Related posts