Ayam Shamo

Ayam Shamo

sabungayamindonesiaku – Dibanding dengan Ayam aduan lain, masih ada jenis ayam aduan yang tidak kalah menariknya juga salah satunya Ayam Shamo, ayam ini juga sudah dikenal luar biasanya saat bertarung. mari simak artikel ini untuk mengetahui Ayam Shamo dan ciri-cirinya.

Jenis ayam laga yang satu ini tak kalah populernya dengan ayam laga lainnya. Ayam ini berasal dari Thailand, ada juga yang berasal dari Jepang, di Indonesia ayam shamo berasal dari Thiland lebih disukai dibandingkan ayam shamo Jepang.

Hal ini mungkin terjadi mungkin karena ayam Thailand sudah terkenal dengan ayam Bangkoknya di Indonesia, jadi ketika ayam shamo asal Thailand masuk ke Indonesia ayam tersebut langsung mendapatkan tempat di hati para pengemar sabung ayam.

Jika dilihat tubuh ukuran ayam shamo bisa digolongkan ayam super. Bagaimana tidak? Biasanya jeni ayam laga lainnya hanya memiliki berat bada 4–5 kg saja, sedangkan ayam shamo asal Thailand ini mempunyai berat hingga 7 kg tingginya mencapai 80 cm. Jadi sebutan ayam bangkok super sangat layak untuk ayam shamo.

Ciri Ciri Ayam Shamo

  • Memiliki bentuk tubuh yang lebih besar bila dibandingkan dengan jenis ayam aduan lainnya
  • Mempunyai paruh ayam yang lebih kuat dan tebal sehingga serangan melalui paruh akan menjadi senjata bagi Ayam Shamo saat bertarung.
  • Ayam Shamo biasanya memiliki jenis jengger telon dan jengget belimbing.
  • Selain itu, mata dari ayam shamo ini juga memiliki warna yang cerah serta memiliki otot tubuh yang kuat dan kokoh.

Tidak hanya ciri-ciri fisik saja, berikut ini juga merupakan keunggulan ayam Shamo yang perlu anda ketahui yaitu sebagai berikut :

  • Ayam shamo memiliki pukulan yang kuat sehingga mampu merobohkan lawan dalam waktu singkat karena memiliki otot yang kuat dan besar.
  • Ayam ini juga merupakan jenis ayam yang agresif dan selalu menyerang ke titik lemah lawannya, akan tetapi ayam ini tidak memiliki jaluh yang panjnag.
  • Karena memiliki badannyang besar dna kuat, ayam Shamo juga kuat terhadapo pukulan dari lawan meskipun ayam yang dihadapi memiliki pukulan yang mematikan.
  • Stamina ayam shamo juga tidak perlu diragukan lagi karena bentuk fisik yang kuat membuat ayam ini mampu bertahan meskipun pertarungan berjalan alot.

Itulah beberap ciri ayam shamo yang asli, semoga aritkel ini dapat membantu kamu untuk mengeluaskan pengetahu tentang ayam.

Related posts