Ayam Saigon

Ayam Saigon

sabungayamindonesiaku – Kebanyakan ayam aduan memiliki bulu yang panjang dan indah, tetapi tidak bagi Ayam Saigon yang tidak memiliki banyak bulu. Dikarenakan Ayam Saigon memiliki fisiki dan kulit ayam yang bagus dan tebal.

Ayam Saigon merupakan salah satu jenis ayam laga hasil persilangan yang di kembangkan di Vietnam. Ayam ini sering disebut ayam Bangkok Vietnam. Ayam saigon masuk ke Indonesia setelah ayam Bangkok namum sayangnya kepopulerannya tidak secermelang ayam Bangkok maupun ayam birma. Selain itu peminat ayam saigon juga terbilang tidak banyak.

Hal ini dikarenakan ayam saigon lemah dalam menyerang lawan, karung lincah dalam mencari peluang untuk menyerang dan memukul lawan dan memiliki gerakan yang terbilang lambat.

Walaupun memiliki banyak kelemahan tidak membuatnya tidak disukai oleh pengemar sabung ayam, Ayam ini tetap berdominasi di arena petarungan sabung ayam dan tetap memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh ayam lainnya.

Memiliki fisik yang sangat kuat dari struktur otot-otot serta struktur tulang yang sangat kokoh. Sehingga membuat ayam ini kuat terharap pukulan lawannya.

Ciri-ciri ayam saigon terletak pada bagian kelapanya yang tidak di tumbuhi bulu sebagaiman ayam pada umumnya. Hal ini juga membuat ayam ini menjadi populer dikalangan pengemar sabung ayam. Selain itu ayam ini juga memiliki bulu ekor yang pendek.

Ciri Ciri Ayam Saigon

  • Ayam saigon pada umunya tidak ditumbuhi bulu disekitar leher hingga disekitar kepalanya.
  • Bulu ayam saigon berkualitas memiliki bulu tipis dibagian tubuhnya
  • Postur tubuh ayam yang kokoh dengan struktur tulang tubuh yang besar bahkan kulit ayam saigon berkualitas sangat tebal dan cukup keras.
  • Bobot ayam aduan saigon memiliki postur tubuh yang besar dan kokoh dibandingkan ayam aduan lainnya.
  • Otot pada ayam jauh lebih berserat, serat yang banyak membuat ayam tahan dengan pukulan dari ayam lawan.

sekian penjelasn tentang Ayam Saigon, semoga artikel ini dapat membantu kamu mendapatkan informasi mengenai Ayam Saigon.

Related posts