Ayam Pama

Ayam Pama

sabungayamindonesiaku – Tipe ayam pukul yang cukup tangguh dan mempunyai beberapa kemampuanĀ  yang berbeda dengan jenis ayam lainnya. Ayam ini biasanya disebut Ayam Pama, karena perkawainan silang dengan jenis ayam lainnya.

Ayam pama adalah jenis ayam laga yang berasal dari Burma yang kemudian dikembangbiakan dengan dikawin silangkan dengan gen ayam Thailand, ayam saigon, ayam pakhoe dan ayam brazil.

Dari hasil perselingan tersebut menghasilkan setidaknya 5 jenis ayam pama yang sangat disukai di kalangan pengemar sabung ayam, yaitu ayam pama gostan, ayam pama mabin, ayam pama melow, ayam pama rambong, dan ayam pama kradungtong.

Baca Juga :

Ciri Ciri Ayam Pama

  • Tubuh ayam pama biasanya tidak bongsor tapi lebih besar dibandingkan dengan ayam aduan lainnya..Sejauh yang kami ketahui berat ayam pama bisa mencapai hingga 3,5 kg ini bisa membantu sang ayam untuk menghasilkan bobot pukulan yang lebih kuat,.
  • Warna bulu ayam pama juga memiliki warna yang unik dimana warna tersebut berkombinasikan dengan warna-warna yang sangat menarik seperti warna merah, abu-abu, kuning emas, ijau dan juga hitam,.
  • Biasanya ayam pama memiliki bulu yang lebat dan juga menawan, ini biasanya banyak dilihat bebotoh karena dalam peforma bertarung ayam pama akan terlihat anggun,.
  • Sedangkan untuk bentuk kaki sang ayam aduan biasanya berukuran kecil dan juga memiliki bentuk membulat seperti silinder..Memiliki tekstur kering warna kaki ayam pama juga tidak bisa dipastikan, anda harus melihat jenis ayam pama apa itu..Kalau untuk pama ori biasanya memiliki warna terang atau cerah,.

Related posts