Ayam Pakhoe

Ayam Pakhoe

sabungayamindonesiaku – Ayam aduan di negara Bangkok sudah menjadi negara yang memiliki jenis-jenis ayam adu yang terbanyak, seperti ayam Pakhoe yang sudah diincari oleh pecinta sabung ayam.

Bentuk ayam pakhoe mirip sekali dengan ayam bangkok Thailand. Ayam ini merupakan hasil persilangan antara ayam asal Malaysia dengan ayam Myanmar, ayam Thailand dan Brazil.

Ayam pakhoe memiliki ukuran tubuh yang panjang, tulangan yang mendatar dan cenderung menunduk, berbeda dengan ayam bangkok yang memiliki tubuh tegap dan gagah. Rata-rata ayam ini memiliki warna bula yang sama seperti ayam bangkok.

Ayam aduan pakhoe ini juga bisa di bedakan mana ayam pakhoe dan mana ayam yang lain tetapi mungkin agak kesulitan, namun ada cara lain untuk membedakannya yaitu dengan cara melihat dari bentuk kepala ayam yang bentuknya lonjong dan bagian kelopak matanya menjorok ke dalam.

Berikut Ciri-ciri Ayam Pakhoe

  • Memiliki kecepatan menyerang yang lebih bagus di karenakan ayam tersebut mewarisi sifat ayam burma yang rata-ratanya memiliki kecepatan dalam menyerang lebih bagus.
  • Dapat menyerang ke arah yang menuju ke badan lawan.
  • Jika terdapat jarak dengan lawan maka dapat mengeluarkan pukulan timpuk, sawat, tipam, gombel dan pranggal yang merupakan senjata utamanya ayam burma pada saat menyerang lawan.
  • Pukulannya keras. yang merupakan kelemahan dari ayam burma yang selalu tidak kuat apabila di pukul keras.
  • Ketika melakukan penyerangan ayam tersebut akan masuk mendekati lawan lewat bawah.
  • Mampu mematuk lawannya di semua di bagian tubuh lawan karena kecepatan kepalanya sangat tinggi.

Terutama bagi para juragan yang memiliki kemampuan dalam beternak, bisnis ayam aduan seperti ayam aduan Pakhoe ini bisa saja menjadi salah satu pilihan karena termasuk dalam bisnis yang survive atau dapat bertahan lama.

Related posts