Ayam Filipina

Ayam Filipina

sabungayamindonesiaku – Jika melihat keunikan ayam yang sering di pertemukan dalam arena sabung ayam. Ada jenis ayam aduan lainya yang di ikut sertakan dalam pertarungan sabung ayam, banyak ayam yang berasal dari berbagai negara seperti ayam amerika selatan, ayam kolombia, ayam republik dominika dan ayam peru. Pada kali ini tim sabungayamindonesiaku akan membahas ayam filipina yang tidak kalah menarik juga, simak artikel di bawah ini.

Ayam Filipina adalah salah satu jenis ayam laga yang paling populer di kalangan pengemar sabung ayam. Selain mempunyai tubuh yang kekar, ayam ini juga memiliki bulu yang lebat. Warna bulunya bervariasi, mulai dari hijau, merah, putih dan kuning.

Ada lima jenis ayam filipina yang tersebar di Indonesia. Yang pertama adalah Black Bonanza, ciri yang paling menonjol dari jenis ayam ini adalah memiliki bulu yang berwarna hitam hampir di seluruh tubuhnya. Jenis berikutnya adalah White Claret, sesuai dengan namanya ayam ini memiliki warna putih yang memenuhi seluruh tubuhnya.

Ada juga yang di sebut dengan Grey Cockfight dengan bulu yang indah juga di kenal sebagai jagoaan dalam bertarung. Kemudian yang berwarna bulu merah di sebut Alba. Dan yang terakhir adalah Sweater Roundhead dengan postur tubuh yang paling tegap dan singset.

Baca Juga :

Ciri Ciri Ayam Filipina

  • ayam philipin yang paling kelihatan adalah bentuk kepala yang kecil dibanding jenis ayam lain. Hal ini yang membuat banyak pecinta sabung ayam merasa geleng kepala dengan bentuk kepala ayam filipina.
  • Badan ayam filipina merupakan yang terkecil dibandingkan ayam lain. Tentu tidak akan balance jika anda bayangkan badan ayam filipina dengan badan ayam shamo yang berasal dari jepang. Sehingga, kerap kali dalam gerakan ayam shamo masih kalah jauh dari ayam filipina karena berat badan shamo yang tidak memadai seperit ayam filipina.

Related posts