Ayam Birma (Burma)

Ayam Birma (Burma)

sabungayamindonesiaku – Menjadi ambisi bagi seluruh pencinta ayam aduan di Indonesia, sering yang kita jumpai berbagai jenis ayam termasuk Ayam Birma (Burma). Bagi kamu yang pemula dalam ayam aduan pada kali ini tim sabungayamindonesiaku akan mengeluaskan  tentang Ayam Birma (Burma).

Ayam Birma adalah ayam liar atau biasa di sebut dengan ayam kampung yang berasal dari Burma atau Mnyanmar. Ayam birma belakangan ini sangat di sukai oleh penggemar sabung ayam, baik untuk ayam laga maupun untuk dikoleksi.

Hal ini dikarenakan ayam birma mepunyai kelebihan yang tidak dimiliki oleh ayam sabung lainnya. Dengan relatif ukuran badan kecil yaitu hanya berkisar 2.8–3 kg, ayam ini mampu mengalahkan ayam Bangkok dalam bertarung.

Ternyata memiliki ukuran badan yang kecil sangat berguna ketika di arena pertarungan, biasanya ia lebih lincah dan gesit untuk menyerang maupun menghindari serangan dari lawan.

Karakter ayam birma yang kuat, seringkali memberikan ide kepada para penggemar sabung ayam untuk mengawinkan ayam birma dengan ayam bangkok dengan bertujuan agar keterunan yang di hasilkan membawa dari karakter induk, memiliki badan besar dan kaki kekar seperti ayam bangkok dan mampu bertarung yang lincah dan gesit seperti ayam birma.

Ciri Ciri Ayam Birma (Burma)

  • Ayam Birma diketahui memiliki postur yang sedang dan tidak terlalu besar dan hampir mirip seperti ayam kampung yang memiliki bobot maksimal 3 kg. Dengan berat tubuh yang relatif kecil ini, membuat ayam birma memiliki pergerakan yang lincah dan sulit diprediksi yang tentunya membuat ayam lawan kebingungan dalam menghalau serangan ayam birma,.
  • Bagian wajah ayam birma seperti silangan ayam bangkok dan ayam kampung dimana bentuk telinga kadang agak besar, mata kurang cekung,paruh lebih kecil,badan kurang kekar,.
  • Jenis bulu yang dimiliki ayam birma tidak seperti ayam Thailand kebanyakan. ayam birma memiliki warna campuran dari merah, wido dan juga warna abu abu,.
  • Badannya mempunyai banyak bulu, dimana bulu sayap ayam birma tebal dan panjang,.
  • Ayam birma keturunan asli mempunyai jengger tegak dan kecil dengan bentuk yang menyerupai tanduk ular. perlu diketahui juga bahwa ayam yang bagus itu mempunyai jengger yang kecil, hal tersebut menandakan ayam tersebut mempunyai gaya bertarung yang gesit dan lincah,.
  • Ayam birma yang mempunyai keturunan asli memiliki tanda warna putih di bagian telinga. tanda tersebut menunjukkan bahwa ayam birma itu masih tergolong jenis ayam liar. walaupun ayam tersebut sudah banyak yang disilangkan, namun ayam birma dari keturunan asli masih terdapat tanda warna putih ini,.
  • Ayam birma juga mempunyai mata yang sedikit cembung sehingga terlihat seperti sedang melotot. hal ini juga yang menjadikan ayam birma kelihatan ganas, liar dan bringas. bahkan terlihat lebih ganas dari ayam aduan lain seperti ayam Thailand, ayam saigon maupun ayam bangkok,.
  • Ayam birma juga memiliki tulang yang kecil dan lebih tipis, selain itu ia juga mempunyai jari-jari kaki yang kecil dan panjang. meskipun jarinya kecil dan panjang, tetapi kalau soal pukulanya, ayam birma ini memiliki pukulan yang sangat keras dan tepat sasaran,.

Sekian  artikel yang dapat kami beritahukan tetang Ayam  Birma (Burma), mudah-mudahan artikel ini dapat membantu anda mengetahui jenis Ayam Birma (Burma).

Related posts